Pages

Tuesday, February 5, 2013

Makan Siang Bersama Pejabat


Digambarkan disini percakapan antara petugas (P) dan warga sipil (S) yang hendak mendaftarkan berkas dihadapan P, sebagai berikut:

S: saya rasa untuk kali ini cukup pada mendaftarkan dokumen itu pak

P: oiya, karena ini masih harus diproses lagi

S: normalnya bisa selesai berapa lama pak?

P: biasanya bisa makan waktu antara 3 hari sampai 1 minggu

S: lumayan juga ya pak, itu memang butuh waktu segitu atau faktor prosedur pak ?

P: bukan prosedur kok, kan saya sendiri yang mengurus, pengesahan pun saya sendiri juga, tapi karena
    jumlah pendaftar yang banyak, makanya kadang makan waktu lama, tapi saya bisa bantu agar lebih
    cepet

S: oo gitu ya pak (masih belum ngehh), kalo gitu bapak bantu saya juga lah, biar cepet

P: *berlagak tidak mendengar trus ngajak ngom anak buahnya*
     bu Sum, pendaftaran kemarin tu dah selesai? masa daftar pengesahan dokumen gak ada acara makan siang
     *kalimat tersebut diungkapkan di depan S yang masih menunggu kepastian lama waktu pelayanan urusannya*
S: *mulai bisa memahami tabiat P*
      mmm.. jadi gimana pak, apa bisa bantu saya agar dokumen saya selesai hari ini pengesahannya?

P: ntar dulu ya *mlengos ke anak buahnya yang lain*
      Jim, gimana yg kemarin masuk mejamu, hari ini kita makan siang bareng siapa? masa masukin berkas..

S: *gak kurang ide, si S pura-pura telp atasannya sambil motong pembicaraan P dan anak buahnya*
      pak,  kayaknya ini nanti baru kelar setelah jam makan siang de, saya ntar minta reimburst untuk bill makan siang ya, soalnya saya kudu ngajak pejabat ni biar bisa cepet selesai

P: *terlihat bengong tapi buru-buru berusaha menutupinya dengan mlengos ke anak buahnya yang lain, sayang sebelum sempat ngom ke anak buahnya, udah dipotong S duluan*

S: jadi gimana pak, biar bisa selesai hari ini juga

P: *masih kaget* mmmmm… gimana ya….

S: *memotong dengan agresif+kesal*
      bapak maunya gimana, makan siang? makan malam? ato gimana nih, jatah hari ini ditanggung kantor saya lho pak, bapak biasa makan siang dimana?

P: saya urus berkas anda dulu ya, baru habis tu kita makan siang

S: *ngedumel dalam hati dengan berbagai koleksi satwa, mulai tipe piaraan sampai penghuni kebun binatang*
      *&^%^*(_)*(&*%^*^(&*&(&%$&%&?><P(I?<?>”:P)(*(^*&&*Y