Pages

Friday, February 1, 2013

Dari Nobody Jadi Topic


Dua bulan lalu mungkin foto-foto berikut ini terkesan biasa.














Sebagian dari kita bahkan mungkin menanggapi sinis semacam ‘anak alay ni’ atau ‘pp fb’nya nggak banget si’. Pertama melihat pun saya berkomentar seperti itu J.















Tapi waktu memang berjalan, seperti halnya roda berputar, musim berganti dan zaman berubah. Hanya dalam hitungan sesaat, foto-foto tersebut langsung menjadi buruan dan buah bibir.















In the wrong place, at the wrong time, with the wrong person. Mungkin itu yang pantas dijadikan alibi bilamana perempuan tersebut ingin memberikan kesan ‘tidak terlibat’ dalam masalah yang lebih besar. Meski tentu saja konsekuensi yang ditimbulkan juga berat, mulai dari ‘dianggap’ sebagai perempuan panggilan (kalo tidak mau disebut ketahuan) hingga ‘dianggap’ memanfaatkan status ‘pertemanan’ dengan politisi (bila tidak mau disebut ikut menikmati uang suap).


Memang hidup adalah pilihan, seperti halnya kita memilih untuk bergaul dengan siapa dan memposisikan diri sebagai apa. Jadi yaaaa kita tunggu kelanjutan sinetron politik negara kita yang belakangan mulai merambah dunia ‘perempuan panggilan’. Karena seperti adagium klasik yang berbunyi: “kejahatan tertua di dunia adalah korupsi dan prostitusi”.


sumber gambar