Pages

Thursday, January 3, 2013

Equality Before The ....

Mungkin insiden BMW maut adalah kejadian yang paling menyita perhatian khalayak (termasuk saya) diantara berbagai kejadian tahun baru 2013 lainnya. Mengalahkan ekspos Jakarta fair dengan 'car free'nya, mengalahkan pesta kembang api di berbagai wilayah dan yang pasti mengalahkan niatan saya untuk memposting rentetan kegiatan libur panjang tahun baru 2013.

Beberapa media online, blogger dan personal page di jejaring sosial mulai menganalisis insiden BMW maut tersebut. Dan dari berbagai sumber tersebut saya hanya mencoba untuk mendeferensiasikan dengan kasus-kasus sebelumnya, antara lain kasus si maniak pengemudi 'giting' yang menabrak halte dan menewaskan 9 orang kemudian divonis 15 tahun, livina yang sopirnya langsung 'direspon warga serta model bugil mabok yang nyasak namun disambut standing applause ketika kemudian muncul di talkshow beberapa waktu lalu.

Monggo disimak

sumber



Mungkin masih ada yang mau menambah? Proses perawatan pengemudi? Expose media? Statemen keluarga pengemudi dan korban? Dll, dsb? Monggo....

Jadi ketika kita masih menjadi orang biasa, warga negara pembayar pajak yang tidak berhak dikawal voorijder, tidak pula memiliki hubungan keluarga dengan pejabat/ anggota dewan yang terhormat atau pun aparat dengan pangkat bintang yaa,, jangan harap bisa mendapat perlakuan berbeda seperti halnya si anak menko tersebut. Karena seperti yang kita tau, semboyan 'equality before the law' masih menjadi isapan jempol di negara kita tercinta ini.