Pages

Tuesday, August 16, 2011

Ketika Kita Dijajah (lagi)

kemudian pd kesempatan yg lain aku diperkenalkan dg kejanggalan yg bagiku bnr2 diluar jangkauan nalarku-
aku dibesarkan di lingkungan yg selalu menghendaki kesempurnaan dan presisi tingkat tinggi sekaligus dituntut untuk bs mencapainya dg memaksimalkan segala alat dan bahan yg ada-
masa kecil kami selalu dipenuhi dengan inovasi dan inisiasi demi suatu kreasi yg pantas dipamerkan-
aku sendiri msh tergelitik dg betapa byknya alternatif kelicikan anak SD yg aku ciptakan untuk sekedar 'menhindari' guru tertentu-
aku jg msh ingat bagaimana bapakku sendiri yg melihat sambil geleng2 kepala ketika mendapati aku sedang 'memproduksi' dan 'memasarkan' mainan dr kertas-
tp itulah childhood, something that has to be exist and irreplaceable-
kemarin aku dengar cerita tentang bagaimana suatu produk dpt menguasai satu lingkungan shg ketika ada salah satu elemen di lingkungan itu blm/tdk dikuasai produk tsb, maka dia akan tersingkir dg sendirinya-
wow!! luar biasa
aku suplai celana utk karyawan perusahaan tertentu yg hrs dipakai semua org didlmnya, setiap hari- siapa pun yg tdk memakainya dipecat ato minim dikucilkan
demokratis sekali bukan?!
pfuuhh
dr realita semacam itu, sgt jelas siapa yg diuntungkan dan siapa yg paling diuntungkan
orang akan dg bangga memasang logo celanaku di kantor mereka, bahkan nanti kantor2 lain akan berbondong2 mengikuti tren itu (secara latah) tanpa perlu aku minta
hello?!? do you people realize how dumb you are!?! hahhaaaha
let's get over it
ada kutipan yg pas untuk 'memaksa' kita berkaca dan mengaku-
dari film The Departed, Francise mengatakan dg jelas: I don't wanna be the product of this environment- I want this environment to be the product of me
pilihlah peranmu dan jadilah korban atau orang yg paling diuntungkan
selamat berkaca-